Laman

Penayangan

Diberdayakan oleh Blogger.

About

RSS

Upaya Menjadikan Indonesia Menjadi Jauh Lebih baik

Assalamu’alaikum wr.wb


 Kalo Menurut saya menjadikan Indonesia menjadi lebih baik tentu impian dari seluruh masyarakat indonesia. “Beri aku sepuluh pemuda maka akan ku guncangkan dunia”, itulah perkataan founding father Presiden Pertama Indonesia yang menegaskan betapa pentingnya peran pemuda dalam kemajuan bangsa dan Negara. Baik buruknya suatu Negara dilihat dari kualitas pemudanya, karena generasi muda adalah penerus dan pewaris bangsa dan Negara.  Generasi muda itu harus mempunyai karakter yang kuat untuk membangun bangsa dan negaranya, memiliki kepribadian tinggi, semangat nasionalisme, berjiwa bersaing, mampu memahami pengetahuan dan teknologi untuk bersaing secara global.



 Beberapa contoh dari upaya menjadikan Indonesia menjadi lebih baik:

1. Meningkatkan kesadaran diri
    Point-point di atas tidak akan terlaksana kalau kita tidak memiliki sikap sadar akan kewajiban kita (kebanyakan hanya sadar akan haknya). Kita harus sadar untuk bekerjasama dengan pemerintah dalam membangun Indonesia, sadar bahwa kita memiliki kewajiban menjadi warga negara yang baik dengan mengamalkan pancasila, sadar bahwa kita adalah ciptaan Tuhan yang tanpa diri-Nya kita tidak mampu berbuat apa-apa. Jika kesadaran diri setiap masyarakat baik maka Insya Allah Indonesia akan menjadi lebih baik.

2. Jadi Orang Baik Beriman dan Bertakwa
    Negara kita sudah terlalu banyak penjahatnya sehingga sebaiknya kita menjadi jagoan karena lebih terhormat dan membanggakan. Ikuti aturan agama dan selaraskan dengan hukum pemerintah yang berlaku.

3.  Menjadi Kreatif Yang Positif (Berfikir Di Luar Batas)
     Percuma menguasai iptek tanpa punya kemampuan tinggi dalam kreativitas agar dapat tampil beda atau bahkan lebih unggul dari bangsa-bangsa yang lain. Ciptakanlah hal-hal baru yang positif yang dapat membantu membangun bangsa dan negara indonesia.

4. Menjadi Pemimpin (Teladan) Atau Penyokong Yang Baik
    Untuk memperbaiki nasib kita harus mengambil alih kekuasaan dari tangan oknum yang jahat kepada kita orang-orang yang baik. Setelah memimpin jadilah teladan bagi semua rakyat jangan mementingkan kepentingan sendiri dan golongan. Jika tidak mampu menjadi pemimpin minimal paling tidak menjadi tim sukses di belakang layar pemimpin yang handal, jujur, adil, berwibawa, cerdas, sopan santun, agamis, cinta tanah air, dsb.

5.  Bersikap jujur
     Akar dari banyaknya korupsi di Indonesia adalah sikap koruptor yang tidak jujur. Tidak jujur alias banyak berbohong. Sikap jujur harus ditanamkan sejak dini kepada anak-anak yang nantinya akan menjadi penerus bangsa ini. Jangan sampai keadaan Indonesia di 20 tahun yang akan datang semakin parah karena kasus korupsi yang dikarenakan ketidakjujuran para pemimpin nya.

  Kita juga harus optimis dalam upaya membangun Indonesia kita tercinta ini menjadi jauh lebih baik dan dapat bersaing dengan negara-negara di luar sana .

Wassalamu’alaikum wr.wb

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar